Langsung ke konten utama

ATURAN SINUS DAN COSINUS KELAS 10

 Ok kali ini kita akan mempelajari tentang aturan sinus dan cosinus dalam segitiga

Aturan Sinus dan Aturan Cosinus merupakan dua aturan yang menghubungkan panjang sisi dan besar sudut dalam segitiga sembarang dengan menggunakan konsep trigonometri. Sesuai dengan namanya, Aturan Sinus melibatkan fungsi sinus, sama halnya dengan Aturan Cosinus. Selain itu, luas segitiga ternyata dapat ditentukan dengan menggunakan bantuan trigonometri, yaitu didasarkan pada besar sudut dan panjang dua sisi yang mengapitnya.




Soal Nomor 1
Diketahui ABC dengan panjang sisi a=4 cmA=120, dan B=30. Panjang sisi c=
A. 22 cm                  D. 342 cm
B. 433 cm                 E. 3 cm
C. 


Soal Nomor 2
Pada JKL, diketahui sinL=13sinJ=35, dan JK=5 cm. Panjang KL adalah  cm.
A. 5                      C. 9                      E. 15
B. 7                      D. 


Soal Nomor 3
Pada ABC, diketahui bahwa B=70C=80, dan BC=2 cm. Jika R adalah panjang jari-jari lingkaran luar segitiga ABC, maka nilai R= cm.
A. 1                     C. 4                    E. 10
B. 2                     D. 


Soal Nomor 4
Sebuah mobil melaju dari tempat A sejauh 16 km dengan arah 40, kemudian berbelok sejauh 24 km ke tempat B dengan arah 160. Jarak A dan B adalah 
A. 21 km                    D. 32 km
B. 87 km                E. 819 km
C. 


Untuk lebih jelas bisa di lihat video dibawah


 UNTUK HARI INI TUGASNYA LIBUR DULU YA, 
TETAP SEMANGATZ YA BELAJARNYA OKS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Tampilan dan fungsi-fungsi bagian di dalam Scratch

  Pendahuluan berikut tampilan awal scratch Oks. pada blog kali ini kita akan bahas tentang tampilan dan fitur-fitur dari Scratch. di dalam sebuah proyek Scratch terdapat sprite yang akan diisi oleh script maupun audio, lalu apa itu Sprite ? Sprite adalah gambar atau objek yang bisa diprogram . Sprite ini akan berisikan blok blok perintah yang dirancang agar tampil interaktif seperti bergerak, memiliki suara dan lain-lain. Gambar Sprite Default adalah “Kucing Orange”. Sprite kucing ini bisa diganti dengan gambar lainnya. sprite default Scratch Development Environment Keterangan 1. Menu Anda bisa membuat projek baru, membuka projek yang sudah anda simpan, menyimpan proyek yang anda buat, mengganti bahasa atau mencari tutorials. 2. Scripts/Deskripsi Blok Pada bagian kiri, anda akan melihat kode (scripts) yaitu sekumpulan blok blok perintah yang akan digunakan untuk memprogram. Setiap blok pada kode (scripts) memiliki fungsi- fungsi yang berbeda, misalnya saja, perintah Motion, Looks, Sou

TRACER STUDY

Assalamu’alaikum Wr.Wb UPTD SMP Negeri 21 Depok yang sampai saat ini selalu berusaha menjamin layanan Pendidikan yang bermutu, baik aspek mutu lulusan, proses, pembelajaran maupun pengelolaan Pendidikan. Dalam rangka meningkatkan mutu yang berkesinambungan maka kami mohon kepada segenap pemangku kepentingan untuk mengisi kuesioner penelusuran mutu lulusan (Tracer Study). Demikianlah permohonan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. Wassalamu’alaikum Wr.wb Kepala Sekolah     Asep Enang Mulyana, S. Pd NIP. 196409281988031004 Terima kasih atas partisipasi Saudara/I, salam sehat sukses berkas selalu untuk Alumni SMP Negeri 21 Depok